MENEGERIKAN! Sesuatu Muncul dari Dasar Laut Jawa Bikin Geger. Setelah Diterawang Ini yang Terjadi...[3]

Penemuan kedua kendaraan itu menjadi perbincangan masyarakat setempat. Dari penuturan warga setempat dan informasi yang diterima Liputan6.com, misteri mobil dan sepeda motor baru yang ditemukan di muara Sungai Sombang itu terjawab.


Kedua kendaraan itu sengaja dibuang bagi pemiliknya sebagai tumbal atau seserahan sebagai ucapan terima kasih kepada Dewi Lanjar, sosok mitos yang diyakini sebagian orang sebagai penguasa Laut Jawa.
Masyarakat pesisir Pantura Batang sendiri memang masih meyakini tentang sang penguasa Laut Jawa, dalam hal ini Dewi Lanjar, yang menginginkan tumbal setiap tahunnya. Tumbal itu agar perekonomian daerah setempat lancar. Masyarakat memercayai, kalau keraton Dewi Lanjar berada di Pantai Pekalongan sebelah Sungai Slamaran.


"Warga meyakini itu (mobil dan motor) memang sengaja dibuang di Sungai Sombang hingga ke muara laut sebagai tumbal Penguasa Laut Jawa. Tapi biasanya kalau kasih seserahan atau tumbal itu nggak pakai barang kaya gitu, biasanya kepala kerbau," ucap Slamet (52) warga Pesisir Batang.



Ia menambahkan, keyakinan kedua kendaraan yang sengaja dibuang ke sungai Sombang itu sebagai tumbal karena di dalam mobil dan di sekitarnya ada kembang tujuh rupa yang tampaknya sengaja ditebarkan oleh pemiliknya.


"Ada bunga-bunga tujuh rupa juga yang ditemukan di dalam mobil itu. Jadi kan lebih mempertegas lagi kalau dua kendaraan itu sengaja dibuang. Tapi sayang juga mobil dan motor yang dibuang itu, masih baru sudah dibuang ke laut," ujar dia.


Bahkan, kata dia, karena penasaran banyak warga Batang dan sekitarnya mendatangi kantor Pol Air Batang untuk melihat langsung kedua kendaraan yang disebut-sebut sebagai tumbal Dewi Lanjar.


"Sampai sekarang saja masih banyak warga yang datang untuk melihat mobil dan sepeda motor itu. Ya mungkin mereka penasaran, karena awalnya saya juga begitu sih," ujar dia. Lanjutkan



Halaman selanjutnya:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASEEEK MENANG BANYAK! SPG Mabuk Minta Anter Ke Hotel. Didalam Mobil "Anu"-nya Dibuka Katanya Gerah. Sopir Taksi: "Dilihat Dosa Kaga Dilihat Penasaran". Sampai Hotel Kejadiannya Begini...

ASEEEK MENANG BANYAK! SPG Mabuk Minta Anter Ke Hotel. Didalam Mobil "Anu"-nya Dibuka Katanya Gerah. Sopir Taksi: "Dilihat Dosa Kaga Dilihat Penasaran". Sampai Hotel Kejadiannya Begini...

HEBOH! Kakek Nelayan Ini Nikahi Gadis Belia. Ternyata "Anu"-nya Bikin Merinding Disko