JANGAN TERTIPU SALES! Ini 5 Tips Membeli Asuransi Kesehatan [1]

2. Perhatikan Syarat Rawat Inap

photo: communicarehealth.com
Kesalahan kedua yang banyak orang pikir mengenai asuransi: jika saya sedang dirawat inap, saya bisa mengajukan klaim ke asuransi, kapanpun juga. Salah. Terdapat beberapa syarat yang dimiliki pihak asuransi mengenai aturan rawat inap.

Pertama, rawat inap harus dilakukan di rumah sakit. Beri tekanan pada kata-kata rumah sakit. Artinya, jika rawat inap dijalankan di klinik atau puskesmas, pihak asuransi tidak akan menggantinya. 

Kedua, untuk berapa lamakah rawat inap menjadi persyaratan. Beberapa menetapkan rawat inap setelah 1 hari sudah bisa diklaim, ada yang minimal 2 hari rawat inap. Sebagian lagi sudah dapat diklaim hanya dengan beberapa jam dirawat di UGD.

3. Satu Polis untuk Satu Keluarga

Bagi mereka yang sudah berkeluarga, pertanyaan yang kerap keluar adalah: lebih baik membeli langsung satu polis untuk satu keluarga atau polis per anggota keluarga? Apakah bedanya? Tentu saja harganya beda.

Harga satu polis langsung untuk beberapa anggota keluarga lebih murah daripada satu polis per anggota keluarga. Hal ini disebabkan asuransi utama yang ditawarkan adalah asuransi jiwa.

Jika membeli hanya satu polis langsung yang berlaku untuk semua anggota, sementara belum tentu semua anggota ini akan membeli asuransi jiwa. Dengan membeli polis terpisah, artinya semua anggota keluarga harus membeli asuransi jiwa... Lanjutkan


Halaman selanjutnya:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASEEEK MENANG BANYAK! SPG Mabuk Minta Anter Ke Hotel. Didalam Mobil "Anu"-nya Dibuka Katanya Gerah. Sopir Taksi: "Dilihat Dosa Kaga Dilihat Penasaran". Sampai Hotel Kejadiannya Begini...

ASEEEK MENANG BANYAK! SPG Mabuk Minta Anter Ke Hotel. Didalam Mobil "Anu"-nya Dibuka Katanya Gerah. Sopir Taksi: "Dilihat Dosa Kaga Dilihat Penasaran". Sampai Hotel Kejadiannya Begini...

HEBOH! Kakek Nelayan Ini Nikahi Gadis Belia. Ternyata "Anu"-nya Bikin Merinding Disko